href='https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.3.0/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/> AGRIBISNIS BENIH IKAN BLOG: SAM WALTON, RAJA SUPERMARKET

Saturday, November 26, 2016

SAM WALTON, RAJA SUPERMARKET



Cukilan Buku Majalah Intisari Edisi Nopember 96 ini mengisahkan sekelumit perjalanan hidup Sam Moore Walton si pemilik lebih dari 1500 toko dan salah satu orang kaya di AS. Barangkali kisah ini bisa menginspirasi entrepreuneurship di kalangan muda kita untuk berusaha dari nol. Sam berpikir kecil. Bud Walton, adik Sam memberi gambaran kalau ada uang satu sen tergeletak di jalan, berapa orang yang mau mengambilnya ? Saya mau. Saya yakin Sam juga mau.
Kelihaian Sam dalam berbisnis patut diteladani. Mengajarkan hemat uang, naik kelas ekonomi, menjual di bawah harga yang lain, mencari barang di daerah baru dengan harga yang lebih murah, mengunjungi toko dan bergaul dengan karyawan, mengajari membungkus dengan kertas dan tali yang lebih sedikit, tetapi kuat dan rapi bungkusannya, selalu membeli toko baru, dan satu hal lagi yang disesalinya adalah ketika menyewa toko dan kemudian menjadi toko besar dan beromzet tinggi, saking asyiknya hanya memikirkan penjualan, tibalah masa sewanya habis. Si pemilik toko tidak akan menyewakan kembali dengan harga berapapun, karena sudah tahu keuntungan yang diperolehnya. Terpaksa isi tokonya dijual, dari pada mengangkut barang dagangan ke tempat lain yang sewanya pasti mahal. Selebihnya Anda klik Cukilan Buku Majalah Intisari Edisi Nopember 96.
Mohon koreksinya. https://agribisnisbenihikan.blogspot.co.id

Share

by : Idesat